June 25, 2021 By madmoiselle-nuno.com 0

7 Jenis Susu di Pasaran yang harus Anda ketahui 

Meski si kecil sudah berusia dua tahun dan lepas dari ASI, ada baiknya Anda tetap memberikan asupan susu guna mendukung pertumbuhan mereka. Manfaat minum susu dalam masa pertumbuhan bisa menguatkan tulang dan gigi, meningkatkan kecerdasan otak, memberikan asupan energi, dan masih banyak manfaat lainnya. Anda bisa memilih promo Dancow yang kaya manfaat, lebih terjangkau dan tetap memperhatikan asupan nutrisi sesuai rekomendasi ahli gizi.

Kenali Jenis Susu untuk Buah Hati Tercinta

Membeli susu tambahan untuk buah hati tidak boleh sembarangan sebab Anda berurusan dengan kesehatan mereka. Beli perlengkapan bayi online yang memberikan tawaran diskon harga jelas menarik minat para ibu, tetapi perhatikan jenis susu yang dijual lebih dulu. Berikut beberapa jenis susu di pasaran yang wajib Anda ketahui yaitu :

  • Susu bubuk 

Merupakan susu yang paling umum ditemukan di pasaran yang mengandung kalori cukup tinggi. Meskipun begitu, susu bubuk juga mengandung protein, lemak, karbohidrat, dan mineral kalsium yang cukup tinggi.

  • Susu full cream

Bisa Anda temukan di toko dengan tawaran harga yang bervariasi, tetapi jenis susu full cream mengandung lemak yang cukup tinggi hingga 3,25 persen. 

  • Susu rendah lemak

Jenis susu yang mengandung lemak sekitar 0,5-1,5% atau lebih rendah daripada susu full cream yang biasa dikonsumsi anak usia SD. 

  • Susu skim

Susu skim merupakan jenis susu yang lebih disarankan dibandingkan susu full cream atau rendah lemak pun. Meski diklaim susu tanpa lemak, tetapi susu skim tetap mengandung lemak dengan jumlah yang sangat sedikit kurang dari dua gram, kok. 

  • Susu UHT

Merupakan susu yang diproses dengan sistem bersuhu tinggi untuk mematikan mikroorganisme asing sehingga umur susu bisa lebih lama dalam ruang penyimpanan. Susu UHT juga sering disebut susu pasteurisasi dengan ragam rasa yang lebih disukai si kecil. 

  • Susu evaporasi 

Adalah susu yang dibuat dengan cara penguapan atau penghilangan kandungan air hingga 60 persen. Produk susu diberi tambahan nutrisi berupa kandungan vitamin A dan D serta acap digunakan sebagai pengganti susu kental manis.

  1. Susu kental manis

Jenis susu yang tidak direkomendasikan untuk bayi atau anak-anak sebab mengandung tambahan gula yang lebih banyak. Biasanya produk susu kental manis digunakan untuk tambahan makanan atau minuman tertentu. 

Selain jenis susu di atas, ada pula jenis susu kambing dan susu sari kedelai yang direkomendasikan untuk anak yang alergi terhadap kandungan susu sapi. Meski nutrisi susu sapi tidak selengkap ASI, tetapi susu tambahan bisa mendukung pertumbuhan anak selama Anda memilih jenis susu yang benar. 

Selain itu, promo Dancow memberikan rekomendasi takaran minum susu sesuai dengan perkembangan usia anak. Konsumsi yang berlebihan tidak disarankan sebab bisa menyebabkan obesitas pada anak. Minum susu setiap pagi dan menjelang tidur bisa memberikan manfaat kesehatan untuk perkembangan buah hati tercinta Anda lebih optimal.